8 Jenis Makanan yang Bikin Kesehatan Seks Anda Terjaga

 
Bukan hal tabu jika seseorang berusaha mengonsumsi makanan atau minuman untuk menjaga kehidupan seksualnya agar tetap sehat.  Beberapa jenis makanan disebutkan mampu menjaga dan meningkatkan kesehatan seksual Anda.
Apa saja jenis makanan tersebut? Dilansir dari dailymeal.com, berikut ini 8 makanan  yang baik untuk menjaga kesehatan seks Anda.
Buah Berry
Strawberry, Blackberry, dan Raspberry banyak mengandung vitamin C dan E, yang dapat membantu meningkatkan gairah seks Anda. Sementara itu, blueberry yang kaya akan vitamin B tinggi, yang penting untuk menjaga kesehatan ginjal serta dapat menjaga kesehatan seks Anda.
Pisang
Buah pisang mengandung enzim yang disebut dengan enzim bromelain, yang sangat penting untuk menjaga kesehatan seks para pria. Pisang juga kaya akan kandungan pottasium yang sangat penting untuk membantu meningkatkan orgasme pada tubuh pria.
Brokoli
Sayur brokoli memiliki kandungan vitamin C sangat tinggi, yang dapat membantu memperlancar sirkulasi darah ke seluruh organ tubuh. Selain itu, mengonsumsi brokoli mampu meningkatkan libido di dalam tubuh wanita.
Jahe
Anda boleh tidak menyukai rasa ‘panas’ dari jahe, namun jahe juga dapat terasa lebih smoothie jika Anda sering mengonsumsinya. Jahe dapat membantu menjaga tekanan darah serta membantu mengatasi disfungsi ereksi yang disebabkan antara lain oleh kelainan pembuluh darah dan kelainan pada penis.
Kerang Oysters
Oysters mengandung asam amino yang langka, yang sejak lama telah terbukti dapat meningkatkan hormon testosteron pada tubuh pria dan hormon progesteron di dalam tubuh wanita. Kedua hormon ini sangat baik untuk menjaga aktivitas seks tetap sehat.
Saffron
Rempah-rempah menggoda ini diyakini dapat meningkatkan hasrat seksual. Saffron  juga meningkatkan aliran darah ke organ seksual Anda. Konon, zaman dahulu Bangsa Romawi disebut – sebut  menaburi safron di tempat tidur pengantin baru.
Semangka
Buah ini mampu memperlancarkan peredaran darah menuju jaringan ereksi, yang membantu meningkatkan gairah. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Texas A&M Fruit and Vegetable Improvement Center menyebutkan bahwa semangka memiliki nutrisi yang dapat memberikan efek viagra  ke seluruh pembuluh darah tubuh manusia.
Gandum
Biji gandum dapat meningkatkan hormon testosteron pada tubuh pria, yang juga dapat meningkatkan gairah seks. Selain itu gandum juga mengandung banyak serat yang baik untuk pencernaan serta menjaga keseimbangan hormon di dalam tubuh.
 

Catatan Quantum Fiqih
Secara umum, syariat menganjurkan kita untuk menciptakan suasana romantis dalam rumah tangga. Salah satunya adalah ketika hubungan badan. Karena itulah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memotivasi umatnya yang bujangan untuk menikahi perawan, agar bisa lebih maksimal mewujudkan suasana romantis dalam rumah tangga.
Dari Jabir bin Abdillah radhiyallahu ‘anhuma, dalam perjalanan pulang dari safar, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bertanya kepadanya, “Apakah kamu sudah menikah?” “Sudah.” Jawab Jabir. “Perawan atau janda?” tanya beliau mengulangi. “Janda.” Jawab Jabir. Lalu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menasehatkan,
أَفَلاَ جَارِيَةً تُلاَعِبُهَا وَتُلاَعِبُكَ
Mengapa tidak yang gadis, kamu bisa bermain-main dengannnya dan dia juga bisa bercanda denganmu.
Setelah Jabir menyebutkan alasannya, kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menasihatkan,
أَمَّا إِنَّكَ قَادِمٌ، فَإِذَا قَدِمْتَ، فَالكَيْسَ الكَيْسَ
Kamu baru pulang dari safar. Jika kamu tiba di rumah, semangatlah al-kais…al-kais.” (HR. Bukhari & Muslim).
Sebagian ulama menafsirkannya sebagai ‘jima’ (hubungan intim). Sebagian ada yang menafsirkan, ‘berusaha mendapatkan anak dan keturunan’, ada juga yang menafsirkan, ‘motivasi untuk jima” (Jami Ahkam an-Nisa, 5:400).
Lebih dari itu, bahkan Islam menyebut hubungan badan yang dilakukan seseorang sebagai sedekah yang bernilai pahala. Ketika seseorang membahagiakan orang lain dengan cara yang benar bisa bernilai pahala, demikian pula ketika dia membahagiakan pasangannya. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
وَفِي بُضْعِ أَحَدِكُمْ صَدَقَةٌ
Hubungan badan yang kalian lakukan, bernilai sedekah.” (HR. Muslim)
Oleh karena itu, segala upaya yang dilakukan pasangan suami istri, untuk menciptakan keharmonisan keluarga, statusnya dianjurkan. Baik dengan menggunakan pakaian tembus pandang, atau mengkonsumsi obat perangsang, dst. 
***
Bagi orang yang mengeluhkan alat vitalnya yang kecil, lebih kecil dari ukuran normal umumnya, sehingga mempengaruhi keharmonisan keluarga, dibolehkan untuk menggunakan obat yang bisa membantu memperbesar organ vitalnya. Ini jika mendapat rekomendasi dari dokter ahli terkait dan tidak membahayakan dirinya. Bahkan dibolehkan menggunakan bahan tertentu yang membungkus organ vital, seperti kondom atau semacamnya. Apabila hal ini bisa meningkatkan kepuasan bagi istrinya. Karena setiap suami dituntut untuk memberikan pergaulan terbaik bagi istrinya dan memenuhi kebutuhan istri dalam berhubungan.
Akan tetapi, jika tujuan memperbesar alat tersebut hanya sebatas untuk lebih bisa menikmati organ vital ini, kami ingatkan agar tidak melakukannya. Karena bisa jadi ini menjadi salah satu celah setan untuk menjerumuskan manusia kepada perbuatan yang haram.
(Fatwa Islam no. 101567)
Pada Fatawa Syabakah Islamiyah juga senada dengan hal ini. Ketika ditanya tentang hukum menggunakan obat untuk memperbesar penis, Tim Fatwa memberi jawaban:
أن تصحيح شكل الذكر أو زيادة طوله إذا لم يكن يحصل بعملية جراحية، بل بمجرد تناول الأدوية والعقاقير ونحوها، فإنه يكون من باب النمو مما لا دخل ليد الإنسان فيه، وبالتالي فهو إذا مباح ما لم يؤد إلى ضرر آخر. وعليه، فلا مانع من استعمالك الدواء الذي يصحح شكل القضيب ويطيله.
Bahwa memperbaiki bentuk penis atau menambah panjang ukurannya, jika tidak dilakukan dengan tindakan operasi, namun sebatas mengkonsumsi obat-obatan atau semacamnya maka ini termasuk bentuk menambahkan yang tidak diiringi campur tangan manusia. Karena itu, hukumnya boleh, selama tidak menimbulkan bahaya lainnya.
Kesimpulannya, tidak ada larangan anda menggunakan  obat yang bisa memperindah bentuk penis atau memanjangkannya (Fatawa Syabakah Islamiyah, no. 63096).
(kronosnews.com/konsultasisyariah.com)

Related

EDUKASI 2881473230257871489

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Assalamu'alaikum

Selamat datang di Faidah Islamiyyah. Semoga apa yang kami sajikan bermanfaat untuk Anda. Sampaikan saran dan komentar melalui 081515526665 atau 082140888638!
Please install the Flash Plugin

Hot in week

Comments

Citizen Journalist

Kirim tulisan inspiratif Anda melalui faidahislamiyyah@gmail.com. Sertakan identitas dan blog Anda.
item